Pesan Zuber Safawi untuk Aleg PKS Kota Semarang: Jangan Jaga Jarak dengan Kader dan Pemilih

SEMARANG – Para anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Semarang dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menggelar silaturahmi dengan salah satu tokoh dan penasehat spiritual Zuber Safawi.

Silaturahmi tersebut digelar pada Selasa (3/9/2019) dirumah anggota DPR RI periode 2009-2014 tersebut di Kelurahan Bojongsalaman, Kecamatan Semarang Barat, Kota Semarang.

Sejumlah aleg PKS Kota Semarang yang hadir adalah Suharsono, Sifin Almufti, Abdul Wahab, Jauhar Awaluddin, Muhammad Afif dan Johan Rifa’i.

Dalam silaturahmi tersebut, Zuber Safawi menyampaikan sejumlah nasehat untuk para legislator yang akan mengemban amanah selama lima tahun kedepan.

“Yang pertama adalah jangan sampai para Aleg menjaga jarak dengan para kader dan pemilih, Anda menjadi dewan itu memiliki kesempatan lebih untuk bertemu dengan kader dan para pemilih, sehingga jika ada konstituen atau kader yang kena musibah, lahiran, sakit, dan sebagainya, para anggota dewan ini monggo hadir dan membersamai,”katanya.

Selanjutnya, kata Zuber, para anggota dewan yang memegang amanah sebagai pejabat publik tersebut jangan sampai melupakan tarbiyah sebagai bekal spiritual dalam bekerja. “Saya tahu kalau dewan itu ada kunjungan kerja, nah itu bagaimana diatur sebaik mungkin agar jangan sampai kunjungan kerja itu menjadi penghambat forum halaqoh atau pengajian,”jelasnya.

Sedangkan bagi aleg atau dewan yang memiliki binaan, Zuber meminta untuk menjaga binaan tersebut. “Binaan itu jadi barometer juga bagi pejabat publik seperti dewan, agar selaras antara yang diucapkan dengan perbuatannya,”paparnya lagi.

Saat memegang amanah menjadi dewan, imbuh ZUber, juga menjadi saat yang tepat untuk bekerja penuh dan berkonsentrasi dalam melayani masyarakat Kota Semarang.

Selain itu, yang juga tak kalah penting  adalah berfikir bagaimana bersinergi dengan struktur untuk memenangkan partai dakwah ini.“Penting untuk berfikir memenangkan partai, bagaimana nanti kerja-kerja dewan sinergi dengan DPD,”pungkasnya.

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Pesan Zuber Safawi untuk Aleg PKS Kota Semarang: Jangan Jaga Jarak dengan Kader dan Pemilih"