Dewan ini Bikin “Macan Belang” untuk Tampung Aspirasi Warganya

Jauhar Awaluddin saat reses masa sidang I

SEMARANG – Ada yang unik sekaligus kreatif dilakukan oleh salah satu anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Semarang ini. Namanya Jauhar Awaluddin.

Pria yang merupakan anggota komisi A DPRD Kota Semarang ini membuat posko aspirasi dengan nama yang unik, yakni “Macan Belang.”

Sekilas namanya cukup seram. Tapi sebenarnya hal tersebut adalah upaya untuk menarik minat warga di Kecamatan Candisari dan Tembalang untuk menyalurkan aspirasinya.

“Nama itu merupakan singkatan, Macan Belang adalah Masyarakat Candisari dan Tembalang, agar lebih mudah mengingat, saya bikin namanya Macan Belang, nama rumah aspirasinya,”kata Jauhar saat momen reses bersama warga Kecamatan Candisari, Kota Semarang pada Ahad (8/12/2019) di Balai RW VI Kelurahan Tegalsari Candisari.

Pria yang merupakan anggota DPRD dari fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini membuat posko aspirasi tersebut di rumahnya di Jalan Emerald Asri Utama, Blok A5, no. 117, RT02, RW23, Meteseh-Tembalang, Kota Semarang.

Harapannya, kata Jauhar, masyarakat, utamanya di daerah pemilihan III Kota Semarang yang menyalurkan aspirasnya diterima dengan baik dengan tujuan tersalurkannya aspirasi.

“Silahkan masyarakat untuk menyalurkan aspirasnya, insyaallah akan kita teruskan, karena ini adalah fungsi DPRD yang ikut menjadi solusi permasalahan masyarakat,”tandasnya.

Sejumlah warga yang hadir dalam serap aspirasi tersebut juga menyampaikan sejumlah aspirasi kepada Jauhar, diantaranya terkait persoalan sampah di kawasan tersebut hingga permukiman warga.

Turut hadir dalam reses dan serap aspirasi tersebut Ketua DPD PKS Kota Semarang Suharsono dan sejumlah tokoh masyarakat di Kecamatan Candisari, Kota Semarang.

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Dewan ini Bikin “Macan Belang” untuk Tampung Aspirasi Warganya"