Komisi D DPRD Kota Semarang Jadi Narasumber Kewirausahaan di Eks Lokalisasi di Mangkang Kulon

SEMARANG – Anggota Komisi D Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Semarang Muhammad Sifin Almufti menjadi narasumber dalam pelatihan kewirausahaan di gedung pertemuan RW VI Kelurahan Mangkang Kulon, Kecamatan Tugu Semarang pada Rabu (18/3/2020).

Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini berharap para warga yang ikut pelatihan wirausaha ini mampu mendapatkan ilmu, khususnya tentang tata boga.

“Kami tadi mengisi wirausaha baru di wilayah RW mangkang kulon, luar biasa pesertanya semangatnya, mendapatkan ilmu, khususnya ilmu tentang tata boga,”kata Sifin.

Lebih lanjut, SIfin berharap kegiatan tersebut mampu berlanjut agar masyarakat di kawasan yang merupakan eks lokalisasi tersebut semakin mandiri dalam wirausaha. “Kita berharap kegiatan terus dilanjutkan dan terus, terus berkembang usahanya,”ujar Sifin.

Dalam pelatihan yang diikuti oleh 20 warga tersebut, warga setempat mendapatkan pelatihan tentang ilmu membuat produk berkualitas hingga tahapan pemasaran efektif.

Untuk diketahui, kawasan tersebut merupakan bekas lokalisasi di perbatasan Semarang dan Kendal itu yang disebut kompleks Gambilangu (GBL).

 Ketua RW 6 Kecamatan Mangkang Kulon Siti Rusma Daryani mengatakan, pelatihan tersebut menjadi salah satu sarana agar warga di kawasan tersebut semakin mandiri.

“Alhamdulillah ibu-ibu disini bersemangat sekali untuk memasarkan produknya, bahkan mereka juga tergabung dalam grup wahtsapp untuk memasarkan usahanya,”ujarnya.

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Komisi D DPRD Kota Semarang Jadi Narasumber Kewirausahaan di Eks Lokalisasi di Mangkang Kulon"