Suharsono Minta pembangunan RSUD Mijen Segera Diselesaikan Tahun ini

  • Bagikan
Wakil Ketua Komisi C DPRD Kota Semarang Suharsono.

SEMARANG – Wakil Ketua Komisi C Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Semarang Suharsono mendukung Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang segera menyelesaikan pembangunan RSUD Mijen. Suharsono berharap pembangunam dapat diselesaikan 100 persen pada 2021 ini.

Menurut Suharsono, dari sisi teknis, dia meminta dinas terkait selektif dalam menentukan pemenang lelang.

Penyedia jasa harus dilihat dari kemampuan keuangan, metodologi pengerjaannya, dan memiliki kemampuan yang baik agar pembangunan selesai sesuai kontrak dan rencana.”Kami harap pemenangnya dari Semarang jadi kami lebih mudah melakukan control,”kata Suharsono, Rabu (21/4/2021).

Sehingga, jika pembangunan fisik selesai akhir tahun ini, Suharsono juga meminta Pemerintah Kota Semarang segera mengoperasionalkan RSUD Mijen.

Dia menilai wilayah Mijen dan sekitarnya sangat membutuhkan RS tipe D karena selama ini warga harus menuju ke wilayah bawah untuk mendapatkan pelayanan kesehatan.”Kalau jangkauan dekat kan akan memudahkan masyarakat,” ujar politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini.

Suharsono mengatakan, beberapa alat kesehatan sudah terbeli pada 2019 lalu. Tinggal nantinya perlu mempersiapkan sumber daya manusia (SDM) supaya RSUD Mijen bisa segera beroperasi setelah pembangunam selesai.

“Saya rasa alatnya harus dilihat kembali masih berfungsi sebagaimana mestinya atau ara terjadi disfungsi. Kami ingin ini disiapkan dengan baik dan diprioritaskan,”pungkasnya.

  • Bagikan