Kasus COVID-19 di Kota Semarang Meningkat, Ini Harapan Wakil Ketua DPRD untuk Pemkot dan Masyarakat

VAKSINASI. Wakil Ketua DPRD Kota Semarang Muhammad Afif saat menjalani vaksinasi, beberapa waktu lalu. (Foto: Istimewa)

SEMARANG – Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Semarang Muhammad Afif berharap Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang melakukan sejumlah langkah dalam rangka penanganan COVID-19 di Kota Semarang yang meningkat beberapa pekan terakhir.

“Yang pertama, kepada Pemkot Semarang, kami berharap mampu  mensolidkan satgas COVID-19 dari tingkat kota sampai ke bawah, baik pendataan maupun pemantauan, orang-orang yang terpapar kan tentu saja ada OTG dan tidak OTG yang membutuhkan perawatan intensif,”kata pria yang akrab disapa Afif ini dalam keterangannya, Selasa (22/6/2021) di Kota Semarang.

Selanjutnya, Afif meminta Pemkot kebijakan tepat dan tegas, agar penyebaran COVID-19 dapat ditekan.

“Diantaranya yang sudah dijalankan PKM itu kami mengapresiasi, yang sudah dilakukan oleh pemkot kami mengapresiasi, tetapi kan PKM itu tentu ada pengawalan pengawasan evaluasi, sehingga tidak kalah pentingnya pemerintah harus menegakkan peraturan Perwal ditegakkan, siapa yang melanggar harus diberi sanksi,”jelas politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ini.

Selain itu, dalam hal perawatan pasien bergejala, Afif meminta Pemkot melalui Dinas Kesehatan memberikan perhatian serius. “Itu ya harapannya saya, tentu harus melakukan pelayanan berarti sampai memantau, supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan,”tandasnya.

Kepada masyarakat, Afif mengingatkan untuk terus menjaga protokol kesehatan secara disiplin.

“Jangan menyepelekan COVID-19, jadi arahan pemerintah memperhatikan Prokes harus ditaati, kemudian yang kedua menjaga kebersihan, mengurangi kerumunan agar tidak terjadi potensi penularan,”pungkasnya.