Suharsono Dorong Proyek Fisik yang Sudah Dilelang Segera Dikerjakan

SEMARANG – Komisi C DPRD Kota Semarang mendorong organisasi perangkat daerah (OPD) Kota Semarang, terutama dinas teknis untuk segera melaksanakan pekerjaan yang sudah ada pemenang lelang.

Wakil Ketua Komisi C DPRD Kota Semarang, Suharsono mengaku telah mengundang dinas-dinas teknis untuk membahas tentang progres pelaksanaan pekerjaan.

Dari hasil pembahasan, proyek dari Dinas Pekerjaan Umum (DPU), Dinas Perumahan dan Permukiman (Disperkim), maupun Dinas Penataan Ruang (Distaru), mayoritas sudah dilakukan lelang.

Komisi C DPRD Kota Semarang mendorong organisasi pemerintah daerah (OPD) Kota Semarang, terutama dinas teknis untuk segera melaksanakan pekerjaan yang sudah ada pemenang lelang.

Wakil Ketua Komisi C DPRD Kota Semarang, Suharsono mengaku telah mengundang dinas-dinas teknis untuk membahas tentang progres pelaksanaan pekerjaan.

Dari hasil pembahasan, proyek dari Dinas Pekerjaan Umum (DPU), Dinas Perumahan dan Permukiman (Disperkim), maupun Dinas Penataan Ruang (Distaru), mayoritas sudah dilakukan lelang. Beberapa poyek juga sudah mulai dikerjakan.

Apalagi, berkaca pada tahun lalu yang mana musim hujan sangat panjang mengakibatkan banjir terjadi cukup lama di Kota Semarang.

Pihaknya mendorong agar anggaran penanganan banjir tetap masuk prioritas.

Menurut politisi PKS tersebut, bencana banjir di Kota Semarang tahun lalu memang terjadi karena iklim yang berbeda dari biasanya.

Saluran air dan sungai tidak dapat menampung sehingga melimpas ke daratan.

Dia meminta pekerjaan-pekerjaan berkaitan dengan permukiman bisa segera dilaksanakan mengingat hal ini dinilai penting.

Dia berujar, banyak titik genangan di kawasan perumahan karena saluran tidak baik dan kurang perawatan.

Sumber: Tribun Jateng