Sifin Dampingi Warga Penerima Bantuan Program BSPS di Dapil 2 Kota Semarang

SEMARANG – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Semarang, M Sifin Almufti mendampingi warga calon penerima bantuan rumah tidak layak huni (Rutilahu) dengan nama program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) untuk masyarakat di Kecamatan Genuk, Kota Semarang.

Agenda pendampingan sosialisasi BSPS tersebut dilaksanakan pada Kamis (19/9/2019) di Balai Kelurahan Kudu, Kecamatan Genuk, Kota Semarang

“Sosialisasi BSPS kepada 30 calon penerima bantuan peningkatan kualitas rumah tidak layak, setelah survey,  sekarang tahap sosialisasi dan pembentukan kelompok dengan penerima warga RW 1, 2, 5 dan 7,”kata Sifin.

Lebih lanjut, Sifin yang juga politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini mengatakan pembangunan program BSPS di kawasan tersebut ditargetkan selesai bulan Desember 2019.

“Alhamdulillah PKS bisa memfasilitasi Program Pemerintah Pusat,  mendistribusikan bantuan kepada masyarakat yang layak menerima. Calon penerima benar-benar kami survei sehingga tidak terjadi salah sasaran,”pungkasnya.

Sebagai informasi, program BSPS adalah program dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR).

Pada tahun 2019 ini PUPR  menjalankan program BSPS  atau program bedah rumah dengan anggaran Rp 4,28 triliun.

Total, PUPR memperbaiki rumah tidak layak huni (Rutilahu) sekitar 206 ribu unit yang tersebar di 34 provinsi di Indonesia pada tahun 2019 ini.

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Sifin Dampingi Warga Penerima Bantuan Program BSPS di Dapil 2 Kota Semarang"