DPRD Berharap Pemkot Berikan Pembinaan Bagi Penerima Banpres Produktif

Wakil Ketua DPRD Kota Semarang Muhammad Afif menyerahkan Banpres produktif untuk pelaku usaha mikro, Senin (21/9/2020)

SEMARANG – Wakil Ketua DPRD Kota Semarang Muhammad Afif berharap Pemerintah Kota Semarang tetap melakukan pembinaan bagi penerima penerima Banpres Produktif Usaha Mikro.

Hal itu diungkapkan Afif usai mendampingi Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi menyerahkan Banpres untukpelaku usaha mikro pada Senin (21/9/2020) di Gedung Moch Ihsan Balaikota Semarang.

“Bantuan ini dari pemerintah pusat untuk UMKM Yang terdaftar di kota Semarang jumlahnya kurang lebih 15 ribu, tentu, di masa pandemi ini sungguh menyenangkan dan menggairahkan mereka untuk tambah modal atau mengembangkan usahanya,”kata Afif.

Lebih lanjut, legislator Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini memberikan apresiasi kepada pemerintah pusat yang telah memberikan bantuan tersebut.

“Harapan kami di gunakan sebagaimana senestinya yakni untuk pengembangan usaha, dan meminta pemerintah tidak sekedar memberi tetapi perlu mengawasinya,”ujar Afif.

Disisi lain, Afif berharap Pemkot melalui Dinas Koperasi (Dinkop) Kota Semarang agar melakukan pembinaan

“Kami berharap terus memberikan pembinaan kepada UMKM melalui Dinas koprasi kota Semarang agar usaha merekan lebih maju dan berkembang,”pungkasnya.

Sebagai informasi, penerima Banpres Produktif Usaha Mikro adalah orang-orang yang belum memiliki akses ke pembiayaan perbankan. Dengan mengikuti program ini, mereka akan terdata di Kementerian Koperasi dan UKM, serta masuk ke sistem perbankan. Adapun, masing-masing pelaku Usaha Mikro mendapatkan banpres sebesar Rp 2,4 juta.

Tag:
author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "DPRD Berharap Pemkot Berikan Pembinaan Bagi Penerima Banpres Produktif"