Kurangi Kemacetan, Abdul Wahab Minta Ruas Jalan Pattimura Ditutup Sementara

Jalur di Bubakan Semarang yang macet.

SEMARANG – Anggota Komisi C DPRD Kota Semarang Abdul Wahab meminta Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Semarang melakukan penutupan sementara ruas Jalan Pattimura Kota Semarang untuk mengurangi kemacetan Panjang di Jalan MT Haryono akibat dampak pengerjaan proyek RTBL Kawasan Bubakan.

“Semarang dalam bergerak untuk pembangunan tampaknya mulai terasa dampaknya, terlihat diruas jalan MT haryono Bubakan via patimura yang sementara dibuat dua arah dan ditambah arah dari jalan kepodang ke arah timur membuat kemacetan yg panjang di jln MT haryono kurang lebih 2km,”kata Abdul Wahab, Selasa (6/10/2020) di Kota Semarang.

Lebih lanjut, legislator Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini juga mengatakan meski ada rekayasa lalu lintas, tapi karena jumlah kendaraan cukup padat, mengakibatkan kemacetan cukup parah.

“Sampai sore menjelang (Senin) malam kemarin, rekayasa lalu lintas masih dilakukan oleh Dishub, tapi karena jumlah kendaraan yang cukup padat mengakibatkan kemacetan masih  cukup parah,”jelasnya.

Untuk itu, Wahab telah meminta kepada Dishub Kota Semarang menutup salah satu ruas di jalan tersebut, yakni di jalan Pattimura secara sementara, hingga proyek RTBL selesai dilaksanakan.

“Kami telah menyampaikan ke Dishub untuk mengatasi kemacetan tersebut agar jalan Pattimura dari arah timur untuk ditutup dulu, ketika pengerjaan proyek RTBL kawasan Bubakan selesai bisa di buka kembali,”papar Wahab.

Selain itu, Wahab juga berharap dengan penutupan itu, para pengendara  dari arah Citarum maupun widoharjo bisa memutar ke jalan sidorejo atau jalan Kartini. “Ini solusi praktis agar kemacetan bisa dikurangi,”pungkasnya.

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Kurangi Kemacetan, Abdul Wahab Minta Ruas Jalan Pattimura Ditutup Sementara"