Cegah Omicron, Wakil Ketua DPRD Kota Semarang Minta Masyarakat Ikuti Vaksinasi Booster

SEMARANG – Wakil Ketua DPRD Kota Semarang Muhammad Afif menghimbau masyarakat mengikuti vaksinasi booster dalam upaya meningkatkan kekebalan tubuh dan pencegahan terhadap COVID-19 varian Omicron.

“Sebagai wakil ketua DPRD Kota Semarang saya menghimbau kepada masyarakat, mengingat masa pandemi belum berakhir, adanya kasus penyebaran varian omicron yang telah terjadi di sebagian wilayah di Indonesia dan dalam rangka untuk mempertahankan tingkat kekebalan serta memperpanjang perlindungan, maka masyarakat disarankan untuk mengikuti vaksinasi booster,”katanya Senin (7/2/2022) di Kota Semarang.

Tentunya, kata pria yang akrab disapa Afif ini, pelaksanaan vaksinasi booster tersebut apabila masyarakat sudah mendapatkan vaksinasi primer dosis lengkap dan dengan jarak minimal 6 bulan dari vaksin dosis kedua.

“Dan taatilah kebijakan pemerintah tentang anjuran vaksinasi booster ini,”tandas politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini.

Selain itu, Afif mengharapkan agar Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang lebih gencar mensosialisasikan secara massif kepada masyarakat akan pentingnya vaksinasi booster.

“Ini agar mereka dapat memahami dan mau di vaksin dan tentu saja pemkot juga harus memfasilitasi warganya untuk mendapatkannya dengan secara mudah  bagi yang sudah mendapatkan vaksinasi primer dosis lengkap,”jelasnya.

Lebih lanjut, Afif yang sudah disuntik vaksin booster jenis Pfizer ini mengatakan dengan vaksinasi booster ini kita terlindungi dari segala virus.

“Insyaallah kita akan terlindungi dari segala virus,”pungkasnya.