Anggota DPRD Kota Semarang Sifin Almufti Berbagi Ilmu Penerapan “Multiple Intelligences”

SEMARANG – Anggota Komisi D Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Semarang M Sifin Almufti berbagi ilmi pendidikan anak dalam kegiatan seminar Pendidikan Anak usia dini.

Kegiatan yang digelar oleh Salimah tersebut digelar pada Ahad (17/11/2019) di Pos PAUD Kencana Kecamatan Gayamsari, Kota Semarang.

Sebagai peserta dalam seminar yang digelar oleh Salimah tersebut, adalah pengelola pos PAUD Kelurahan Gayamsari dan pos PAUD Pandean Lamper Kecamatan Gayamsari.

Dalam pemaparannya, pria yang juga praktisi pendidikan itu menyebut anak-anak usia dini pada hakikatnya memiliki sembilan kecerdasan yang dimiliki.

Menurut pakar pendidikan anak Gardner, Sifin menjabarkan Sembilan kecerdasan itu adalah kecerdasan linguistic, kecerdasan matematis-logis, kecerdasan visual, kecerdasan musical.

Kemudian juga kecerdasan kinestetik, kecerdasan interpersonal, kecerdasan intrapersonal, kecerdasan naturalis dan  kecerdasan spiritual.

Untuk itu, Sifin berharap orang tua tahu potensi dan kecerdasan anaknya.“Yang terpenting setelah guru atau orang tua tahu kecerdasan anaknya,”kata Sifin.

Setelah orang tua tahu kecerdasan anaknya, Sifin kemudian berharap orang tua mampu memberikan stimulant yang tepat untuk mendorong anaknya berkembang.

“Bisa memberikan stimulan yang tepat sehingga bisa mendorong dan mendukung pengembangan minat bakat anaknya dengan tepat,”pungkasnya.

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Anggota DPRD Kota Semarang Sifin Almufti Berbagi Ilmu Penerapan “Multiple Intelligences”"