Jauhar Awaluddin Sosialisasikan Gerbang Hebat di Kecamatan Tembalang

SEMARANG – Anggota Komisi A DPRD Kota Semarang Jauhar Awaluddin menyosialisasikan Gerakan Bersama Penanggulangan Kemiskinan dan Pengangguran melalui Harmonisasi Ekonomi, Edukasi, Ekosistem, dan Etos Bersama Masyarakat ( Gerbang Hebat) Kota Semarang di Kelurahan Tembalang pada Senin (9/3/2020).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh RT, RW, Karang Taruna, dan Tokoh Masyarakat Kelurahan Tembalang.

Dalam pemaparannya, Jauhar mengatakan angka Kemiskinan di Kelurahan Tembalang termasuk rendah.

Atas hal itu, dirinya mengatakan masyarakat harus optimis dan berusaha menjadi pihak yang dapat selalu membantu sesama.

“Sebab Tangan diatas itu lebih baik dari tangan yang di bawah, kunci sukses dari Gerbang Hebat ini adalah Komunikasi yang baik antara masyarakat dengan Stakeholder seperti Perangkat pemerintah dan Wakil Rakyat,”jelasnya.

Disisi lain, Jauhar mengatakan fungsi DPRD adalah sebagai pihak yang melakukan pengawasan terhadap pelayanan pemerintah yang diberikan kepada masyarakat.”DPRD Kota Semarang sangat mengapresiasi sekali atas program Gerbang Hebat ini,”ujarnya.

Untuk diketahui, Gerbang Hebat mulai di launching Bulan April Tahun 2016 yang diluncurkan sebagai salah satu penanggulangan kemiskinan yang masuk dalam misi Walikota Semarang dan Tertuang di dalam RPJMD Kota Semarang Tahun 2016 – 2021.

Diantara Program Pemerintah dalam Gerbang Hebat ini antara lain warga kota semarang punya KTP dan KK kota Semarang minimal 6 bulan tidak punya bpjs atau nunggak iuran bpjs berhak atas UHC, ambulan hebat, dan motor ambulance gratis.

Kemudian konter atau konsultasi dokter 1500-132, Pustaka : Puskesmas Tanpa Antri Kota Semarang, panggilan darurat 112 dan beasiswa pendidikan

Juga ada rumah Duta Revolusi Mental di Kalipancur, BRT, Jus melon (ijin usaha melalui online), Bus wisata si kenang diakses di Museum Rongowarsito, Kredit lunak wibawa untuk UMKM, Lapor Hendi dan Kampung Tematik

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Jauhar Awaluddin Sosialisasikan Gerbang Hebat di Kecamatan Tembalang"