Komisi C DPRD Kota Semarang Harapkan Jalan Sriwijaya Baru Selesai Akhir Tahun

Ketua Fraki PKS DPRD Kota Semarang Suharsono

SEMARANG – Wakil Ketua Komisi C Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Semarang Suharsono berharap pembangunan jalan Sriwijaya baru selesai pada akhir tahun dan bisa digunakan.

“Komisi C, sudah melakukan pemantauan lapangan, dan diharapkan Desember mendatang Jalan Sriwijaya Baru sudah bisa dilewati,”kata Suharsono dalam keterangan persnya, Sabtu (7/8/2021) di Kota Semarang.

Lebih lanjut, Suharsono optimistis hal tersebut bisa terwujud karena dengan pola swakelola di mana tenaga dan alatnya dari DPU, materialnya lelang dan sudah ada.

Menurut dia, pembangunan proyek ini menggunakan sistem swakelola dan merupakan bagian dari inovasi untuk melakukan percepatan di Kota Semarang.

Adapun proyek pelebaran jalan dengan menambah satu lajur baru di sisi utara dirasa penting untuk mengurai kepadatan yang kerap terjadi di jalan tersebut.

Dengan begitu, penambahan satu jalur Jalan Sriwijaya nantinya diharapkan akan semakin memperlancar lalu lintas dan membuat nyaman para pengguna jalan.

Menurut dia, kendala dalam pembangunan sudah berhasil diatasi, termasuk kendala pada lelang beberapa waktu lalu sudah selesai.

Politisi PKS ini juga mendorong dinas-dinas teknis lainnya yang sudah ada pemenang lelang bisa segera malaksanakan pengerjaan pembangunan yang menjadi skala prioritas pemkot.

“Beberapa proyek ini kan yang tertunda tahun lalu. Harapannya bisa dikerjakaan tahun ini, terutama yang mempunyai dampak langsung kepada masyarakat, seperti perbaikan saluran, penambalan jalan, saluran permukiman, dan jalan permukiman,”pungkasnya.