Dewan Dorong Pemkot Jadikan Banjir Kanal Barat Sebagai Destinasi Wisata

SEMARANG – Wakil Ketua Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Semarang Johan Rifa’i mendorong Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang menjadikan kawasan banjir kanal barat sebagai destinsi wisata di Kota Semarang.

“Jika banjir kanal barat ini dikelola dengan baik sebagai salah satu destinasi wisata yang menarik, secara otomatis pendapatan daerah Kota Semarang semakin meningkat,”kata Johan dalam keterangannya, Rabu (16/10/2019) di Kota Semarang.

Lebih lanjut, Johan menyebut banjir kanal barat adalah salah satu destinasi wisata yang cukup menarik jika dikelola dengan baik.

“Selama ini banjir kanal barat dipakai tempat unt lari atau kegiatan olahraga lain, seperti music dan senam, namun belum menjadi destinasi yang unik dan menawan. Maka perlu kajian yang matang agar banjir kanal barat menjadi destinasi wisata seperti kota lama yang penuh dengan wisatawan,”jelas politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini.

Salah satu konsep yang ditawarkan, Johan kemudian mengusulkan di kawasan ini dibangun wahana pemainan dan wisata menarik.

“Diantara yang dapat menjadi ketertarikan adalah wahana permainan seperti flying fox dan perahu air yang didesainn secara apik. Tentunya daya dukung yg lain pun tidak kalah penting yaitu tempat parkir dan kamar mandi,”tandasnya.

Selain itu, Johan juga menyebut kawasan tersebut perlu dibuat wahana yang terintegrasi antara anak, remaja dan orang tua.

“Misalnya tempat wahana permainan anak, remaja, dan orang tua perlu dibuat design yang terintegrasi selain itu dibuat juga tempat untuk relaksasi, sehingga banjir kanal barat menjadi idola destinasi kota semarang,”pungkasnya.

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Dewan Dorong Pemkot Jadikan Banjir Kanal Barat Sebagai Destinasi Wisata"