Tips Menghindari Pengaruh Negatif Medsos Ala Wakil Ketua DPRD Kota Semarang

SEMARANG – Wakil Ketua DPRD Kota Semarang Muhammad Afif menjadi narasumber dalam dialog interaktif di studi Cakra TV Semarang, Senin (16/3/2020). Dalam dialog bertema “Waspada Pengaruh Negatif Media Sosial pada Pelajar” tersebut, Muhammad Afif berbagi tips mengindari pengaruh negatif medsos bagi anak.

“Medsos merupakan sebuah kebutuhan, lagi-lagi kita haru mengatur, terutama orang tua itu sendiri, orang tua, dirumah, anak itu tidak hanya di sekolah, praktek yang saya lakukan di dalam rumah, yang palng penting komitmen bapak dan ibu di rumah itu yang utama, membangun komitmen dalam keluarga, pendidikan berawal dari keluarga,”kata Afif.

Lebih lanjut, Afif mengatakan pengaturan waktu dalam media sosial itu yang harus dilakukan oleh orang tua untuk menghindari pengaruh negatif media sosial.

“Kedua, selain komitmen, adalah pengaturan waktu, waktu itu ibarat senjata, siapa yang bisa memanfaatkan dengan baik akan selamat, ini harus dicamkan, diperhatikan, orang tua harus sangat perhatian pada anak, sehingga kalau pengaruh dari luar, tidak akan kebawa oleh arus,”tandasnya.

Secara khusus, politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini juga mengajak, semua pihak untuk bersatu mengingatkan anak tentang dampak yang ditimbulkan dari media sosial tersebut.

“Semua pihak, baik guru, orang tua, baik kepala dinas, dan semuanya, harus bersatu untuk selalu mengingatkan tentang dampak yang ditimbulkan dari media sosial,”ujarnya.

Menurut Afif, media sosial sangat tergantung siapa yang bisa memanfaatkan, akan bisa mendapatkan banyak tambahan ilmu, menjadikan anak itu lebih maju.

“Ketika tidak bisa memaanfaatkan akan menjadikan anak ini terperosok, yang terakhir sekali, tips dari saya, semua orang tua, di dalam rumah, maupun di dalam rumah, keluar di rumah harus tahu tujuan anak itu, kemana,”pungkasnya.

author
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Tips Menghindari Pengaruh Negatif Medsos Ala Wakil Ketua DPRD Kota Semarang"