Komisi D DPRD Kota Semarang Harapkan Sekolah Bisa Optimalkan Penggunaan Dana BOS

Sosialisasi Dana BOS Komisi D DPRD Kota Semarang bersama Dinas Pendidikan Kota Semarang.

SEMARANG – Anggota Komisi D DPRD Kota Semarang M Sifin Almufti berharap sekolah di Kota Semarang mampu mengoptimalkan penggunaan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS).

Hal itu disampaikan pria yang akrab disapa Sifin ini saat menyosialisasikan BOS tahun anggaran 2022 di Kecamatan Semarang Timur, Gayamsari dan Genuk.

“Barokallah pada para Kepala Sekolah SD di Kec.Semarang Timur, Gayamsari dan Genuk, smoga bisa mengoptimalkan pemanfaatan Dana Bos ini untuk kegiatan yang menjadi skala prioritas sekolah,”kata Sifin, Rabu (16/2/2022).

Menurut Sifin, aktifitas pendidikan mengalami dinamika dengan belum tuntasnya corona.

“BOS 2022 juga mulai bergulir, memberikan bekal kepada para Kepala Sekolah untuk tidak takut memakai anggaran yang ada, namun juga taat rambu-rambu sebatas apa boleh menggunakan dana BOS ini,”jelasnya.

Sebagai informasi, serangkaian kegiatan Sosialisasi BOS Sekolah Tahun Anggaran 2022 dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan Kota Semarang, agenda kegiatan terbagi dalam beberapa tahap dengan alokasi waktu dan tempat yang berbeda-beda.

Untuk yang jenjang Sekolah Dasar dilakssanakan di masing-masing satuan pendidikan kecamatan dengan menghadirkan narasumber Kepala Dinas Pendidikan beserta jajaranya yang menangani BOS Sekolah untuk memberikan arahan.

Sekolah mengikuti serangkain kegiatan tersebut dari awal sampai akhir, harapanya dengan sosialisasi ini semua sekolah paham dalam pengelolaan anggaran BOS Sekolah.